Pantai Kukup Gunung Kidul

Pantai Kukup Gunung Kidul
Pantai Kukup
Pantai Kukup, salah satu destinasi wisata di daerah gunung kidul yang terletak di desa kemadang kecamatan tanjung sari kabupaten gunung kidul yogyakarta adalah wisata pantai yang menjadi primadona di gunung kidul. Berbicara tentang gunung kidul memang tak ada habisnya untuk tempat wisata wisata dengan corak pemandangan pantai yang masing masing mempunyai keindahan tersendiri yang di tampilkan di wisata gunung kidul ini dan juga banyak bermunculan wisata wisata pantai baru yang masih sepi dengan para pengunjung. Dengan perbukitan perbukitan karst gunung kidul juga menambah daya tarik untuk wisatawan yang ingin berkunjung walaupun daerah gunung kidul sendiri terkenal dengan daerahnya yang gersang. Namun tiap tahunnya daerah gunung kidul perlahan lahan sering kebanjiran oleh para wisatawan yang berdampak cukup positif untuk kemajuan daerah gunung kidul sendiri. Dan perjalanan kali ini saya akan menelusuri salah satu wisata tersebut yaitu pantai kukup.

Akses Menuju Pantai Kukup

Jarak pantai kukup dengan pusat kota yogyakarta berkisar 50 km dan 25 km dari kota wonosari untuk menuju kesini kalian bisa melewati dari kota jogja . Pertama kali perjalanan menuju pantai kukup adalah dari kota jogja menuju ke wonosari dengan mengambil jalur lingkar luar selatan / ring road selatan bagian timur menuju ke arah jalan raya wonosari, sesampai di kota wonosari terdapat dua jalur untuk menuju pantai kukup yaitu jalur pertama yang akan melalui alun alun wonosari  menuju desa kemadang dan terakhir meuju ke arah pantai kukup, kondisi pada jalur pertama ini cukup bagus dan memadai untuk kalian lewati dengan kendaraan pribadi dan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan perbukitan karst gunung kidul. Dan jalur kedua yang bisa kalian lewati adalah jalur pantai krakal di jalur ini dari alun alun wonosari mengikuti arah jalur pertama tadi dan menuju ke sebuah desa yang dinamakan desa mulo, sesampai ke desa mulo kita belok kiri unuk menuju ke girisubo. Untuk kondisi jalur kedua ini secara umum lebih bagus dari jalur yang pertama tadi dan kesamaan melewati jalur kedua ini adalah pemandangan dengan perbukitan karst akan menemani perjalanan kalian. Sesampai di pantai krakal ikuti jalan yang beraspal mulus dengan menuju arah barat sepanjang 6,5 km untuk sampai di wisata pantai kukup

Daya Tarik Wisata Pantai Kukup

Obyek wisata pantai kukup mempunyai daya tarik dan keindahan yang berupa adanya pulau karang yang sangat indah, goa goa karang yang teduh dan cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk bersantai ataupun beristrahat, kita pun bisa melihat luasnya samudera hindia pantai selatan dengan jelas di sebuah gardu pandang yang terletak di pulau karang tersebut pulau karang itu dinamakan dengan nama pulau jumino, bermain air di bibir pantai dan melihat biota biota laut yang tersembunyi di balik  karang, dan tak ketinggalan adalah sunset di pantai kukup ini. Tak heran pantai kukup sering di banget di kunjungi karena suasana pantai ini hampir mirip dengan wisata di tanah lot bali banyak yang beranggapan bahwa pantai kukup ini adalah tanah lotnya gunung kidul. Di sisi lain kita juga bisa membeli biota laut yang dijual para para pengais rejeki di area wisata. Banyak untuk kalian yang ingin menikmati keindahan pantai salah satunya seperti saya dengan bermain gitar dan memandang luas lautan di gardu pandang sambil menunggu sunset yang indah dengan cahaya keemasan yang menyinari langit pantai selatan ini.

Fasilitas Dan Tiket Masuk

Jika kalian yang akan berkunjung ke pantai kukup tidak usah khawatir karena obyek wisata ini sudah mempunyai fasilitas fasilitas umum dan cukup memadai salah satunya adalah :
  1. Penginapan di sekitar wisata untuk kalian yang akan melewati malam di pantai kukup
  2. Mushola untuk tempat beribadah
  3. Toilet dan kamar mandi
  4. Warung makan
  5. Tempat penjualan souvenir atau pernak pernik khas dari wisata pantai kukup
  6. Tempat parkir yang luas


Tiket Masuk

Sedangkan untuk tiket masuk pantai kukup kalian akan di kenakan tarif tiket sebesar 10.000 ribu rupiah perorang itu pun sudah satu paket dengan wisata pantai lainnya seperti pantai sepanjang, pantai drini, pantai krakal, pantai sundak, pantai indrayanti, dan pantai pok tunggal dengan tarif yang cukup ekonomis kalian bisa bebas keluar masuk untuk mengunjungi wisata pantai tersebut. 

Bagaimana menurut kalian jadikanlah liburan kalian menjadi berkesan di pantai kukup ini jangan lupa ajak teman saudara untuk menambah keseruan dalam liburan kalian dan obyek wisata pantai kukup sangat ekonomis dan murah untuk di jangkau.

Sekian artikel saya mengenai pantai kukup masukkanlah wisata pantai kukup ini menjadi salah satu menu traveller kalian dan semoga bermanfaat untuk kalian yang akan mengunjungi wisata pantai kukup.

Lokasi Wisata :

0 Response to " Pantai Kukup Gunung Kidul"

Posting Komentar

Entri Populer

Aceh after ripening agro agroforestri agromulyo Agrostologi Air permukaan airterjun alasan Android Anime Antera arungjeram aya AYAM/UNGGAS (POULTRY) Backpacker bali bandung basa bawah laut Belanja Berkelanjutan BlogPedia Bobot 1000 biji Budaya budidaya Bunga Sempurna. buswisata Cabe-cabean cahaya. candi cekaman Cendawan Centrifuge Ceritaku Contoh Benih Coretan creative Daya Berkecambah design diving DJ DNA Dongeng Dorama dura Ekstraksi Benih Embrio Event Fakta fasilitas Filamen foodtraveler GA3 Gadget Gajah Gallery Gamers Choice Games Games PC Genre goa Gokil grobogan gunung Halofita Hama hewan Hotel Humor hutan ilusi in vitro Indeks Vigor indonesia Inovasi Telkomsel inspirasi Insta Integumen Internasional Invigorasi IPA Itirenary jakarta jawa tengah jawabarat jawatengah jawatimur kaba Kacang Panjang Kadar Air Karimunjawa KCT Kecantikan Kedelai kekeringan Kelaparan Kemurnian Benih kenaf Kertas Kesehatan Ketahanan Ketahanan pangan. Ketahanan. Kimia Dasar kincir kkl KNO3 komoditi. Kriopreservasi krisan Kuliah Online Kuliner Kutu kebul luas panen Lyrics magnesium makalah ilmiah makanan Makanan Sehat makasar Mandiri Manga marka molekuler materi kuliah Medan Media YDCA dan NA meme Mesin Traktor moderen monumen Movie Corner movie series mRNA mulsa Musiclicious Musk Mutu Benih Naruto news Notebook nusa dua nusantara Nuselus objek wisata sulawesi ombak Online Shop Organisme Pengganggu Ovarium Padi paketwisata pantai Papan Tulis pariwisata tana toraja pasangan pasartradisional PEG Pembangunan Penduduk Pengembangan Penyuluhan Perfect World Perikanan Pertanian pertunjukan Pesawat Petal Peternakan Pistil Polimerasi Promo Psikologi Pulau BAli Pulau Poncan punah pupuk Quote Of The Day Ramalan Cuaca Reproduksi Ternak RNA Sabang Sains Salinitas Scroop.co.id Sejarah Sepal seputar kuliner serayu series Sibolga Slider snorkeling Social Social Responsibility Software Sosiologi Spektrofotometer Sprinkler Stamen Status sumatera Sumatera Utara sumatra sungai TAman Nasional Gunung Leuser tamanasional Tana toraja tanah toraja Tangkahan tempat menarik tempatmakan tempatwisata tentang Thermal Cycler tips Tips Blogger Tips Internet Tips Komputer tokoh Tomat Top Eleven Traveling Tugas Kuliah Tungau Ubud UKDdp Ulat upacara Vetiver Viabilitas Vietnam Vitrifikasi Walkthrough Waluh Wereng Whaff wilis Wisata Wisata air Wisata Alam Wisata Religi wisataalam wisatabelanja wisatabudaya wisatadalamnegeri wisatakuliner wisatalainnya wisataminatkhusus wisataolahraga wisatareligi wisatasejarah yogyakarta